Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Meski di tengah pandemi, namun, antusias pelanggan melihat kecanggihan mobil mewah tetap tinggi. Hal itu terbukti dari BMW Astra yang memamerkan seluruh BMW X di Jawa Timur/Jatim sejak 14-20 September. “Ini sebagai bukti Jatim khususnya Surabaya merupakan pasar utama bagi BMW,” kata Sales Manager BMW Astra Surabaya, Octa Wibowo, didampingi Kepala Bengkel Evaludin, kepada bisnissurabaya.com di Diler Cabang BMW Astra Surabaya Sabtu (19/9).

Menurut dia, dari tujuh mobil mewah yang di pamerkan seolah menjadi magnet pembeli untuk datang dan melihat untuk kemudian membelinya. Sejak pameran digelar 14 September lalu, sedikitnya ada 80 konsumen yang mengunjungi showroom BMW Astra Surabaya di Jalan HR Muhammad ini. Terutama BMW X1-X5 yang jadi primadona konsumen.
Padahal, harga BMW X1 sekitar Rp 800 juta, sedangkan X5 hargannya Rp 1,7 miliar. “Semua type BMW ready stok disini. Hanya untuk jenis X6 yang inden,” kata Octa. Untuk BMW X6 harganya Rp 2,1 miliar.

Sedangkan harga mobil mewah termahal yang di pamerkan untuk model BMW X7 yang harganya Rp 2,7 miliar. Sementara, yang warna mobil yang paling diminati konsumen tetap warna hitam dan putih. “Warna hitam – putih yang jadi primadona pelanggan,” ujarnya sambil menjelaskan semua tipe BMW yang di pamerkan disini sudah laku.

Sementara itu, Kepala Cabang BMW Astra Surabaya, Yopy Antonio, menambahkan, sebagai diler BMW yang telah hadir puluhan tahun di Jatim, pihaknya sangat mengerti apa yang dibutuhkan para
pelanggan disini. “Tidak hanya melayani dengan baik pada saat pembelian, namun kami berkomitmen untuk menemani pelanggan selama proses kepemilikan kendaraan,” ujar Yopy. Untuk itu BMW Astra hadir dengan memberikan layanan perawatan dan servis, hingga penjualan kembali atau tukar tambah. “Kami mengerti para pelanggan ingin segala prosesnya mudah, transparan dan ditangani secara profesional,” tambahnya.

BMW Astra membuktikan keseriusannya untuk melayani kebutuhan pelanggan dengan menjadi satu-satunya diler BMW di Indonesia yang memiliki Certified Technical Trainer yang bersertifikat dari BMW pusat di Jerman serta peralatan yang lengkap dan terbaru.

Bagi pelanggan yang memiliki BMW Astra Card juga bisa mendapatkan diskon beaya jasa servis, pembelian suku cadang, aksesoris hingga original BMW merchandise. Kehadiran divisi khusus BMW Astra Used Car yang dapat membeli kembali BMW lama pelanggan ketika ingin tukar tambah menambah bukti komitmen BMW Astra untuk memberikan pelayanan
yang menyeluruh.

“Seperti pernyataan yang sering kami sampaikan, BMW Astra adalah teman Anda untuk urusan BMW. Kami senantiasa bersama para pelanggan untuk memudahkan segala kebutuhan terkait kepemilikan BMW,” ujarnya.
“Cakupan kami tidak hanya di Surabaya, namun ke seluruh Jatim,” tambah Yopy. (bw)