Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Menjaga kelestarian alam merupakan hal yang penting. Salah satunya adalah sungai. Sungai memiliki peran dalam kehidupan manusia sebagai penyedia air bersih. Oleh sebab itu, sebuah perusahaan customer goods menyelenggarakan gerakan bersih-bersih sungai untuk menjaga kelestarian alam.

Sungai merupakan penghasil air bersih, yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia. Ironisnya, justru banyak sungai yang tercemar oleh ulah manusia itu sendiri yang berakibat pada kotornya air sungai.

Menyikapi hal tersebut Wings Surya bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur/Jatim mengajak berbagai elemen masyarakat untuk membersihkan sungai melalui gerakan adopsi Sungai Brantas.

Plt Kadis Lingkungan Hidup Jawa Timur/Jatim, Sinarto, mengatakan, berbagai elemen masyarakat pun terlihat saling bergotong-royong membersihkan sampah. Baik organik maupun anorganik yang ada di sekitar aliran sungai. Selain itu, juga diperbantukan dua alat berat untuk membantu agar gerakan bersih-bersih sungai bisa berjalan dengan maksimal. Dan dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan juga menyumbangkan sejumlah tempat sampah untuk disebar di tempat-tempat yang membutuhkan. Sementara, Manager Marketing Support Wings Surya, Lilik Sianto, berharap, dengan gerakan adopsi sungai brantas ini dapat memberi edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam, demi keberlangsungan hidup masyarakat. Karena, seperti yang kita tahu jika sungai memegang peranan penting dalam kehidupan banyak orang. (husni/stv)