Blitar, (bisnissurabaya.com) – Menjelang pilkada serentak pada desember 2020, KPU Kota Blitar diresahkan dengan adanya teror santet. Dengan membawa barang bukti berupa bungkusan bunga serta boneka kecil yang ditusuk jarum, komisioner KPU Kota mengadukan temuan tersebut ke polisi.

Inilah video amatir yang menggambarkan serangkaian Ubo Rampe yang diyakini sejumlah komisioner KPU Kota Blitar sebagai teror santet. Dalam rekaman video tersebut terdapat sebungkus bunga taman, gulungan benang dan sebuah boneka warna putih yang ditusuk jarum.

ubo rampe tersebut ditemukan salah satu petugas di halaman KPU saat hendak memasuki kantor. Resah dengan temuan barang yang diyakini sebagai sarana mistis tersebut, sejumlah komisioner KPU Kota Blitar akhirnya mengadukannya ke polres setempat.

Ketua KPU Kota Blitar Khoirul Umam, mengatakan, teror santet tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas KPU setelah mendampingi pemeriksaan bacalon wali kota dan wakil wali kota Blitar ke RSU Saiful Anwar Malang.

Teror mistis di kantor KPU ini, tidak berdampak pada proses tahapan pemilukada yang digelar serentak pada Desember 2020 mendatang.
(khoirul/stv)