Blitar, (bisnissurabaya.com) – Klaster baru penyebaran virus corona terjadi di kota Blitar. Sebanyak 23 pegawai kantor BRI cabang pusat terkonfirmasi positif covid-19 dan kini menjalani karantina. Akibatnya, untuk sementara waktu pelayanan nasabah ditutup dan dialihkan ke sejumlah kantor unit yang ada.

Sebanyak 23 karyawan BRI kantor cabang pusat kota Blitar terkonfirmasi positif covid-19. Klaster baru ini terdeteksi setelah salah satu pegawai dinyatakan positif. Selanjutnya, dilakukan SWAB masal dan akhirnya muncul 22 pegawai lainnya dengan kondisi yang sama.

Sekretaris Gugus Tugas Kota Blitar, Hakim Sisworo, mengatakan dari 23 karyawan tersebut sepuluh diantaranya merupakan warga kota Blitar, yang saat ini menjalani isolasi di rumah sakit swasta dan rumah karantina milik pemkot Blitar. Sebagian lagi di rumah masing- masing dengan pengawasan tim kesehatan.

Sementara 13 pegawai lainnya merupakan warga asal kabupaten Blitar, Malang dan Kediri yang saat ini menjalani perawatan di masing-masing wilayah. Dengan temuan ini, Tim Satgas Covid Kota Blitar terus melakukan tracing dan sterilisasi kantor BRI cabang Blitar. Sementara itu, untuk pelayanan nasabah dialihkan ke sejumlah kantor unit yang tersedia. (khoirul/stv)