Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Mencegah munculnya kluster, Polairud Polda Jatim bagi-bagi masker di Desa Kalanganyar Kecamatan Sedati Sidoarjo. Razia dan bagi-bagi masker ini dipimpin langsung Wadir Polairud Polda Jatim AKBP Riswanto, beserta PJU Ditpolairud Polda Jatim.

Kegiatan pembagian masker kepada warga nelayan yang sedang melaut, nelayan pesisir dan kelompok petani budidaya tambak ikan, udang serta masyarakat wilayah setempat dan pengguna jalan yang melintasi Desa Kalanganyar Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo serta pedagang ikan menjadi sasaran.

Sementara, Wadir Polairud Polda Jatim AKBP Riswanto, mengatakan, jumlah masker yang dibagikan ke warga sebanyak 3.000 buah. Pembagian masker ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan perintah Kapolda untuk membagikan masker agar masyarakat membiasakan menggunakan masker kemanapun. Dalam situasi sekarang ini berupaya maksimal menekan penyebaran covid-19.

Dengan adanya giat bagi masker ini disambut positif warga yang melintas. Rencana kegiatan yang sama akan dilakukan dengan sasaran warga yang tidak bermasker di daerah lain. (farid/stv)