Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Badan Narkotika Nasional Provinsi BNNP Jawa Timur/Jatim melakukan penggerebekan di sebuah rumah toko di Jalan Puri Gunung Anyar Regency, Gunung Anyar Tambak, Surabaya yang diduga menyimpan puluhan kilogram sabu-sabu. Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan tiga tersangka dan puluhan bungkus mineral magnesium chelate yang diduga berisi sabu-sabu.

Diduga menyimpan puluhan kilogram sabu-sabu, BNNP Jatim, melakukan penggerebekan di sebuah rumah toko di Jalan Puri Gunung Anyar Regency, Gunung Anyar Tambak Surabaya. Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan tiga tersangka dan puluhan bungkus mineral magnesium chelate yang diduga berisi sabu-sabu.

Dari hasil penyidikan, puluhan bungkus sabu-sabu dalam kemasan magnesium chelate ini, kiriman dari perusahaan trading, milik Roshan yang beralamat Bandar Sultan Suleiman Pelabuhan Klang Selangor Malaysia.

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priyambada, menjelaskan, dari penyelidikan sementara, sabu-sabu yang berhasil diamankan seberat delapan kilogram yang dibongkar dari kotak paketan. Petugas menangkap tiga tersangka, masing-masing memiliki peran. Diantaranya, penjaga gudang sekaligus pengirim barang sesuai pesanan, penerima pesanan dan kurir. Puluhan bungkus magnesium chelate yang diduga sabu-sabu itu ditemukan seusai BNNP Jatim bidang pemberantasan, melakukan profiling dan penyelidikan beberapa minggu.

Hingga kini, petugas BNNP Jatim masih melakukan penyidikan dan pengembangan kasus dugaan sabu-sabu yang dibungkus dalam kemasan magnesium chelate. Diperkirakan, jumlah sabu-sabu tersebut mencapai puluhan kilogram dalam kemasan yang tersimpan di gudang. (farid/stv)