Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Ada materi yang menarik saat H Kelana Aprilianto, SE bakal calon Bupati/bacabup Sidoarjo silaturrahmi dengan ratusan pendukungnya dari pengurus DPD dan 18 DPC Parade Nusantara Kabupaten Sidoarjo di Senin (7/9). Bacabup yang diusung PDIP dan PAN itu membawa teman warga negara asing dari Cile. Dia adalah Leon Sanchez mantan pemain Deltras Sidoarjo.

Pengusaha asal Pasuruan ini mengenalkan teman asing itu sudah 20 – 25 tahun di Indonesia. Leon Sanchez, ini katanya sering menjadi komentator sepakbola di ANTV. “Beliau akan membantu saya mendatangkan investor dari Jerman menanamkan investasinya di Sidoarjo,” kata Kelana, panggilan akrab cabup yang berpasangan dengan Dr Dwi Astutik, S.Ag, M.Si tokoh Muslimat NU Jawa Timur/Jatim ini.

Saat ditanya, bulan apa investor Jerman itu datang ke Sidoarjo? Leon Sanchez, mengatakan Oktober hadir di Indonesia. “Sekitar bulan depan datangnya di Sidoarjo,” terang Leon Sanchez.

Kelana juga menyampaikan, tanggal 16 hingga 23 September diundang Raja Canada Afrika Selatan dengan Kapolri. “Saya satu-satunya orang Indonesia yang diundang khusus oleh Raja Canada dengan Mr Leon Sanchez pada 16 – 23,” ungkap Kelana.

Bacabup Sidoarjo yang keren disapa Kelas (Kelana-Astutik) ini memohon doa restu kepada Ketua Parade Nusantara, HM Sulthon dan seluruh pengurus serta ribuan kadernya sampai lapisan bawah, agar sepulang dari Canada membawa oleh-oleh untuk Sidoarjo.

“Saya ingin memberdayakan dengan kemampuan yang ada untuk Sidoarjo bersama dengan seluruh kader Parade Nusantara,” pesannya. (rino)