Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Seluruh pengurus harian hadir dalam konsolidasi kemenangan Bambang Haryo Sukartono/BHS. Pasca pendaftaran Bacabup, BHS dan Bacawabup, Taufiqulbar ke KPU, DPC Partai Gerindra Sidoarjo, mulai bergerak melakukan konsolidasi pemenangan pasangan BHS – Taufiqulbar di Pilkada Sidoarjo 2020.

Konsolidasi untuk menyamakan langkah pemenangan itu, digelar DPC Partai Gerindra dengan mengumpulkan seluruh pengurus DPC, DPAC dan sayap partai, di kantor sekretariat Partai Gerindra, Senin (7/9). Hadir pada konsolidasi ini, Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Sidoarjo, H Rahmat Muhajirin SH, Ketua DPC Partai Gerindra, M Kayan, Sekretaris DPC Partai Gerindra Sudjayadi, Hj Mimik Idayana, anggota DPRD Sidoarjo.

Dalam panugasannya, Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Sidoarjo, H Rahmat Muhajirin, menyatakan, turunnya surat rekomendasi DPP Partai Gerindra untuk Paslon BHS-Taufiqulbar, merupakan satu instruksi DPP yang wajib diamankan sekaligus untuk dimenangkan oleh seluruh anggota DPR RI dapil Surabaya-Sidoarjo, DPRD Jatim dapil Sidoarjo dan DPRD Sidoarjo serta pengurus dan kader Partai Gerindra.

Apalagi secara khusus, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Soebiyanto, minta dirinya untuk turut serta memenangkan BHS di Pilkada Sidoarjo. “Sehingga sudah menjadi kewajiban kita, mengamankan sekaligus memenangkan Paslon BHS-Taufiqulbar ini,” kata H Rahmat Muhajirin, yang juga anggota Komisi III DPR RI.

Menurut Rahmat, kontestasi antara BHS sebagai Cabup dan Hj Mimik Idayana, sebagai Cawabup saat ini sudah selesai seiring turunnya rekomendasi dari DPP Partai Gerindra kepada BHS. Dan sekarang yang menjadi fokus utama, adalah pemenangan BHS-Taufiqulbar di Pilkada Sidoarjo. “Kita harus bekerja keras memenangkan cabup BHS dan cawabup Taufiqulbar, karena Sidoarjo adalah basis NU,” katanya.

Ketua DPC partai Gerindra Sidoarjo M, Kayan, mengatakan, akan segera melakukan koordinasi dengan partai pengusung yang lain bersama paslon BHS-Taufiqulbar. “Besok kita akan bertemu dengan seluruh partai pengusung untuk melakukan konsolidasi. Namun, kita awali dulu dengan konsolidasi diinternal,” paparnya. (rin)