Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Disambut pendukunya bakal calon Bupati/Bacabup Sidoarjo Kelana Aprilianto, bertekad mensejahterakan masyarakat, apabila dirinya terpilih menjadi orang nomor 1 di Sidoarjo, dengan mengalokasikan anggaran setiap desa Rp 1 miliar. Hal itu disampaikan, saat menghadiri acara silaturahmi dengan jajaran Dewan Pimpinan Daerah/DPD Persatuan Rakyat Desa/Parade Nusantara, di Warung e Luwung Kepatihan, Senin (7/9) malam.

“Saya pastikan kalau nanti di Pilihan Bupati Sidoarjo, saya menang akan dianggarkan Rp 1 miliar setiap desa,” kata Bacabup Sidoarjo, Kelana Aprilianto. Ia menjelaskan, untuk anggaran setiap desa dengan nilai Rp 1 miliar itu, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi desa. Dengan adanya anggaran itu, nantinya sebagai penguatan ekonomi kerakyatan di desa akan tumbuh.

Sementara itu, Ketua DPD Parade Nusantara, M Sulton, mengatakan, pihaknya selalu mendukung program Bacabup Sidoarjo, Kelana untuk menganggarkan setiap desa mendapatkan Rp 1 miliar dari APBD. “Kami jajaran pengurus Parade Nusantara beserta anggota siap membantu Mas Kelana dalam Pilbup Sidoarjo. Dan kami sangat mengapresiasi dalam alokasi dana desa sebesar Rp 1 miliar,” ungkap Sulthon.

Sedangkan misi Parade Nusantara, kata dia, untuk berpihak kepada masyarakat desa. “Seluruh jaringan Parade Nusantara akan maksimalkan gerakan untuk pemenangan Bacabup Kelana, yang diusung PDI Perjuangan dan PAN. Mesin Parade Nusantara siap digerakkan secara sistematis dan taktis,” jelas M.Sulthon.

Di tempat terpisah, Sekretaris DPD Nusantara, M Taufik, menjelaskan, Parade Nusantara siap mengawal dan bergerak untuk pemenangan pasangan ‘Berkelas’ Mas Kelana dan Dwi Astutik. “Saya yakin bisa memenangkan Pilbup Sidoarjo Pasangan Kelana – Dwi Astutik,” tambahnya. (rin)