Surabaya, (bisnissurabaya.com)
Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Mahfud Arifin – Mujiaman, Minggu (6/9) sore mendatangi KPU Surabaya untuk mendaftar sebagai paslon wali kota dan wakil wali kota. Keduanya, datang diiringi ribuan masa yang bersama – sama mengantarnya sampai depan kantor kpu di jalan adityawarman.

Ribuan massa pendukung bakal calon wali kota dan wakil wali kota Mahfud – Mujiaman, tertib dan menjaga jarak saat menunggu kedatangan jagoannya datang ke KPU untuk mendaftar. Namun, semua berubah ketika Mahfud – Mujiaman datang. Semua sudah tak mengindahkan lagi protokol kesehatan yang awalnya sudah diterapkan sangat baik.

Massa langsung bergerombol dan mengarak Mahfud – Mujiaman, untuk mendaftar di KPU Surabaya. Miratul Mukminin, atau yang lebih dikenal sebagai Gus Amik, menyebut jika delapan partai pengusung pasangan Mahfud – Mujiaman, merupakan super tim yang akan bekerja keras untuk memenangkan pasangannya.

Seluruh relawan dan simpatisan juga bekerja keras mengantarkan Mahfud – Mujiaman, menuju Surabaya satu. Ketua Tim Pemenangan MA – Mujiaman, Miratul Mukminin, mengatakan,
setelah pendaftaran, juga dilakukan acara khusus. Yakni, memasangkan baju Sawunggaling dan diberikan ayam jago kepada Mahfud – Mujiaman. Pakaian yang disebut baju kebesaran adipati atau pemimpin Surabaya dimasa lalu dan sebagai simbol pahlawan yang jujur, gagah dan berani. (irwanda/stv)