Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Setelah kedua bakal calon pasangan wali kota/Bacawali dan Bacawawali Surabaya, Eri Cahyadi – Armuji dan Mahfud Arifin/MA – Mujiaman mendaftar ke KPU, relawan kedua calon mulai bergerak. Paslon Eri – Armuji, yang diusung PDI Perjuangan didukung PSI dan MA – Mujiaman, yang dimajukan delapan partai politik ini masing-masing sudah memiliki tim sukses dan relawan.

Misalnya, pasangan MA – Mujiaman, yang mendaftar ke KPU Minggu (6/9) kemarin selain diantar parpol pendukung juga terlihat ratusan Relawan Mahfud Arifin Arek Suroboyo/Remaas sudah mulai bergerak. Bahkan kehadiran aktivis Remaas ini cukup menarik perhatian. ‘’Kami ikut hadir mengantar MA – Mujiaman untuk mendaftar ke KPU Surabaya sebagai Bacawali dan Bacawawali Surabaya. Insya Allah menang,’’ kata Korkel Remaas Sawunggaling, Abah Salamun, didampingi Tarmuji, kepada bisnissurabaya.com usai mengantar MA – Mujiaman ke KPU di Surabaya Minggu (6/9).

Menurut dia, kehadiran Remaas mengantar pasangan MA – Mujiaman, ini untuk memberi dukungan penuh bahwa relawan siap dibelakang MA. Ia menceritakan, kehadiran Remaas Korkel Sawunggaling dimulai pertengahan Agustus dengan pembuatan kartu pelayanan masyarakat/KPM. Dimana KPM berfungsi sebagai kartu untuk sembako murah dan kartu pengobatan.

‘’KPM ini juga berfungsi sebagai kartu anggota koperasi dari Pak MA,’’ ujarnya. Ia menjelaskan selisih dari hasil penjualan sembako murah juga akan kembali kepada anggota. Misalnya, harga beras untuk 3 kilogram harganya Rp 33.000. Untuk pemegang KPM cukup dengan harga Rp 22.000. Ia mengajak, masyarakat Surabaya untuk membuat kartu KPM karena sangat bermanfaat.

Menurut Salamun, sedikitnya ada 154 kelurahan yang sudah dibentuk satgas/korlap sebagai super team untuk mengawal suara pendukungan MA. ‘’Seluruh anggota Remaas otomatis menjadi garda terdepan untuk pendukungan suara MA  menjadi Wali kota Surabaya & Mujiaman Wakil Wali kota Surabaya dan  sebagai relawan militan dan bersatu jalin tali silaturahmi persaudaraan. (bw)