Banyuwangi, (bisnissurabaya.com) – Pasangan bacabup Ipuk Fiestiandani dan pasangannya Sugirah memilih jalan kaki ketika mendaftar ke KPUD Banyuwangi, Minggu (6/9) pagi. Berangkat dari rumah pirbadi Bacabup, pasangan yang diusung 5 parpol ini diantar dengan arak-arakan. Selama perjalanan, Ipuk dan wakilnya membagikan masker ke warga. Meski mengerahkan massa, seluruhnya menggunakan masker.

Sebelum berangkat, digelar doa bersama lintas agama. Arak-arakan pasangan Bacabup ini diiringi kesenian daerah Banyuwangi. Ada kuntulan dan barong. Tiba di kantor KPUD, pasangan bacabup memasuki kantor KPUD. Sebelum masuk, wajib melalui protokol kesehatan. Hanya Ketua dan Sekretaris parpol pengusung yang diperbolehkan masuk.

Selain pengurus parpol, terlihat beberapa elit parpol pendukung. Dari PDIP, ada anggota DPR RI Sony Danaparamita dan Mufti Anam. Ada juga, pengurus DPW Nasdem Jatim. Usai daftar, pasangan Ipuk – Sugirah akan kembali jalan kaki menuju rumah kediaman Ipuk di Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi. (wir)