Surabaya, (bisnissurabaya.com)
Meski dampak pandemi covid-19 membuat beberapa pengusaha harus berpikir untuk tetap bertahan menjalankan bisnisnya. Namun, usaha online di tengah pandemic, justru mengalami peningkatan. Seperti, bisnis makanan homemade pizza js, yang dilakukan justru kebanjiran order. Bahkan, order pizza bajulnya naik hingga 20 persen.

Rita Arianik, ibu 4 putra ini sangat bersyukur, di tengah pandemi covid-19 ini. Sebab, bisnis rumahan homemade pizza js miliknya masih tetap bertahan. Justru, selama masa pandemi ini, ia kebanjiran order. Omzet pizza buatannya terus mengalami kenaikan hingga 20 persen. Meski selama ini, ia hanya melakukan promosi lewat media sosial, dengan memposting berbagai macam foto pizza yang dibuatnya.

Meski banyak macam pizza yang dibuatnya, selain pizza rasa manis keju dan coklat banyak disukai, ternyata pizza bajul buatannya juga banyak diburu masyarakat. Pizza unik, yang bentuknya panjang menyerupai badan buaya dengan toping yang ada di dalam roti pizza, mampu menarik perhatian masyarakat.

Bahkan, dalam sehari ia menerima hingga 30 orderan pizza. Semua pizza pesanannya, mulai dari membuat adonan, pengisian toping sampai pemanggangan hingga pengemasannya, dilakukan sendiri dibantu seorang pegawai di rumahnya Jalan Genteng Surabaya.

Ibu rumah tangga yang juga merupakan anggota pahlawan ekonomi ini menegaskan, usaha yang dtekuni sejak 2017 ini hanya membuat dan melayani pemesanan pizza melalui online. Baik melalui telepon maupun media sosial. Bos Pizza JS Surabaya, Rita mengatakan, pembuatan pizza ini sesuai order yang diterimanya.

Selain dikirim dalam kondisi masih hangat karena baru keluar dari oven, ia juga selalu menjaga kualitas dan rasa. Karena itu, bahan baku pembuatan pizza menjadi hal yang selalu diperhatikan. Disitulah customer percaya akan pizza buatnya.

Lebih lanjut, wanita berusia 36 tahun ini, berharap, meski sudah menjadi seorang ibu dan merawat anak di rumah, namun, tidak ada salahnya sebagai wanita bisa terus berkarya dan bisa membantu perekonomian keluarga. (husni/stv)