Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Bakal calon bupati/Bacabup Bambang Haryo (Gerindra) dan Bacawabup, H Taufiqulbar, menyerahkan seluruh berkas persyaratan pendaftaran ke KPU Sidoarjo. Paslon dengan Tagline Sidoarjo Lebih BAIK (Bambang Taufiq) ini sudah melengkapi semua persyaratan, termasuk melampirkan hasil SWAB tes Covid-19 dengan hasil negatif.

“Alhamdulillah, hasil SWAB test kami (BHS-Taufiq) negatif. Semua berkas sudah kami lampirkan dalam berkas persyaratan,” kata Bacabup BHS, kepada bisnissurabaya.com usai menyerahkan persyaratan pendaftaran di Aula KPU Sidoarjo, Jumat (4/9).

BHS berharap dalam pesta demokrasi di Sidoarjo ini, harus diikuti dengan gembira. Khususnya saat masa-masa kampanye. Menurut dia, saat masa kampanye pasangan BAIK berharap, dilakukan dengan cara kekeluargaan, santun dan saling adu gagasan antar paslon.
“Yang terpenting tidak ada black campign/kampanye hitam. Semua harus bisa saling mensupport, untuk Sidoarjo yang lebih baik,” katanya.

Sementara, Ketua KPU Sidoarjo, M Iskak, menegaskan para komisioner langsung memverifikasi semua persyaratan paslon. Verifikasi administrasi ini dilakukan secara profesional sesuai perundang-undangan yang berlaku.
“Kalau misalkan ada kekurangan, ada masa perbaikan, pada 13-15 September 2020 mendatang. Kami berharap semua paslon dapat memenuhi persyaratan, sehingga tidak perlu dilakukan perbaikan,” tutupnya. (rin)