Banyuwangi, (bisnissurabaya.com) – Sehari pasca-deklarasi, Bacabup Banyuwangi Yusuf Widiatmoko, menggelar ngopi bersama, Jumat (4/9) siang. Wabup Banyuwangi ini berjanji akan memperhatikan prestasi olahraga ketika terpilih menjadi Bupati. Menurut dia, olahraga bagian dari memberdayakan masyarakat. Tak hanya itu, olahraga juga menjadi hiburan.

“Olahraga itu penting diperhatikan serius. Sepak bola misalnya. Kita bisa gerakkan perusahaan-perusahaan di Banyuwangi untuk mendukung perkembangan olahraga,” kata Yusuf semangat.
Ditambahkan, selama ini, pihaknya selalu mendukung pengembangan olahraga di Banyuwangi. Bahkan, pernah sukses mengirimkan atlet dalam Porprov.

Namun, sejak dirinya menjadi orang nomor dua, lebih banyak mengikuti alur yang ada. “Artinya, saya lebih banyak pada posisi ikut apa yang ada,” jelasnya. Karena itu, Yusuf memastikan akan menjadikan olahraga sebagai salah satu program unggulan. Selain olahraga, pihaknya sudah menyiapkan berbagai program yang akan ditawarkan dalam pilkada, 9 Desember mendatang.

“Untuk program secara rinci, nanti kita buka setelah daftar ke KPUD,” imbuhnya. Rencananya, Yusuf bersama pasangannya Gus Riza akan mendaftar ke KPUD, Minggu (6/9) sore. Pilkada Banyuwangi hanya diikuti dua pasangan Cabup/Cawabup. Pasangan Ipuk Fiestiandani – Sugirah diusung PDIP, Nasdem, PPP, Gerindra dan Hanura.

Satu lagi, pasangan Yusuf Widiatmoko – Gus Riza diusung PKB, Demokrat, Golkar dan PKS. Ipuk adalah istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, sedangkan Yusuf Wabup Banyuwangi dua periode. (wir)