Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Tim Buru Sergap/Buser menembak mati bandar shabu saat penangkapan di Porong Sidoarjo. Dari bandar tersebut, polisi mengamankan barang bukti 15 bungkus kantong permen yang berisi shabu dan berbagai jenis senjata tajam serta senjata laras panjang beserta airsoft gun.

Bandar sabu tersebut berinisial DP (40) warga  Surabaya ditembak mati polisi dari Satnarkoba Polrestabes Surabaya dalam penangkapan di Porong Sidoarjo. Selain menembak mati Bandar, polisi berhasil mengamankan barang bukti 15 bungkus kantong permen yang berisi shabu dan berbagai jenis senjata tajam serta senjata laras panjang beserta airsoft gun.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, mengatakan, anggotanya melakukan running dimulai operasi tumpas narkoba dan secara terpaksa menembak mati pelaku pengedar narkoba. Tersangka ini berawal ketika ditangkap di Surabaya, selanjutnya oleh anggota dilakukan pengembangan ke wilayah Lawang Malang.

Pada saat anggota melakukan pengembangan, pelaku sudah menyiapkan tiga senjata tajam dan air softgun di dalam tas yang dibawa. Karena dianggap membahayakan petugas dan pelaku mencoba melawan, terpaksa pelaku dilakukan tindakan tegas terukur. (farid/stv)