Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Wakil Gubernur/Wagub Jawa Timur/Jatim Emil Elestianto Dardak, menekankan kepada mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat jatim tentang bahaya covid-19 dan ajakan mematuhi protokol kesehatan. Himbauan ini dilakukannya ketika memberikan arahan saat pembukaan kuliah kerja nyata mahasiswa dari salah satu kampus islam di Surabaya.

Pembukaan KKN melalui aplikasi zoom ini, dibuka Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak. Emil menyambut baik KKN yang dilakukan Unusa ini, sebagai langkah yang bagus di tengah pandemi. Terlebih thema besar yang diambil menjadikan mahasiswa menjadi agen prefentif dan promotif bagi masyarakat di Jatim.

Apalagi KKN dilakukan di 12 kota atau kabupaten. Seperti Bangkalan, Bojonegoro, Gresik, Jombang, Lamongan, Magetan, Mojokerto, Pasuruan, Sampang, Sidoarjo, Situbondo dan Surabaya. Sementara itu, Rektor Unusa, Prof Achmad Jazidie, menjelaskan kuliah kerja nyata tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang memilih suatu daerah untuk dilakukan KKN.

Namun, dengan adanya pandemi ini mengubah program KKN tersebut. KKN kali ini, berkerja sama dengan Pemprov Jatim, untuk menangani covid-19 dan mengedukasi masyarakat tentang covid.
Dengan adanya program KKN ini, diharapkan dapat mengubah kebiasaan baru di tengah masyarakat Jatim. Sehingga adaptasi kebiasaan baru ini meminimalisir angka penyebaran covid-19 di Jatim. (agung/stv)