Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Rumah Sakit/RS Lapangan Kogabwilhan 2 Jalan Indrapura Surabaya Selasa (1/9) siang memulangkan 29 pasien sembuh dari covid-19. Pada periode ke-71, kini total kesembuhan pasien covid-19 mencapai 1.532 orang. Sementara itu, hingga saat ini trend kecenderungan pasien covid-19 di Jawa Timur belum menunjukkan penurunan.

Setiap harinya, masih ada pasien yang dirawat di rumah sakit ini. Baik dari Surabaya maupun  daerah lain. Inilah rasa bahagia tersirat di wajah pasien covid-19 yang berhasil sembuh setelah dirawat di RS Lapangan Kogabwilhan 2. Pada periode ke-71 ini, sebanyak 29 pasien covid-19 yang sembuh. Sehingga, jumlah pasien yang sudah sembuh sebanyak 1.532 orang.

Penanggung Jawab Penanggulangan Covid-19 RS Lapangan Kogabwilhan 2, dr Nalendra Djaya Iswara, mengatakan, sembuhnya pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit lapangan ini, selain dirawat secara intensif dengan pemberian obat secara medis, para pasien ini di treatmen pemberian berbagai fasilitas. Diantaranya hiburan, dan makananyang cukup gizi yang bisa menunjang kesembuhan pasien covid-19.

Sementara itu, meski pasien covid-19 angka kesembuhanya cukup banyak, namun, hingga saat ini kecenderungan pasien covid-19 semakin naik. Biasanya, kapasitas tempat tidur hanya 20 sampai 30 persen untuk pasien covid-19 yang masuk, kini hampir 120 pasien se hari yang masuk ke RS Lapangan. (farid/stv)