Banyuwangi, (bisnissurabaya.com) – Musim pandemi tak menyurutkan semangat jajaran Polwan di Polresta Banyuwangi merayakan ulang tahun/ultah. Serangkaian ultah ke-72, mereka menggelar penanaman pohon di Pantai Pulau Merah, Kecamatan Pesanggaran. Aksi ini sebagai dukungan pengembangan pariwisata di Bumi Blambangan.

Kawasan wisata Pantai Pulau Merah sengaja dipilih. Alasannya, Pulau Merah menjadi salah satu ikon pariwisata di Banyuwangi. “Harapannya, dengan penanaman pohon, kawasan Pulau Merah
akan lebih indah dan hijau,” kata Kompol Sumilih, Ketua Polwan Polresta Banyuwangi disela peringatan HUT Polwan, Selasa (1/9) siang. Selain penanaman pohon, pihaknya juga membagikan masker ke warga untuk pencegahan Covid. Perayaan HUT Polwan di Banyuwangi berlangsung sederhana.

Namun, meriah. Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifudin, berharap kehadiran Polwan bisa menambah dukungan terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Pihaknya juga meminta Polwan tetap semangat mengabdi meski di musim pandemi Covid. “Usia 72 tahun, bukan lagi usia yang muda untuk menunjukkan eksistensi. Selamat HUT Polwan,” tegas Kapolresta.

Menurut dia, sejak dilahirkan 1 September 1948 di Bukit Tinggi, Sumatera Utara, Polwan mampu mewarnai tercipatnya kondusifitas nasional. Bahkan, untuk mendukung kesetaraan gender, pimpinan Polri membuka kesempatan bagi Polwan bisa berkiprah luas di lingkungan Polri. Kesempatan ini, lanjut Kapolresta, membuat Polwan menduduki jabatan strategis. (wir)