Bojonegoro, (bisnissurabaya.com) – Margomulyo, menjadi satu-satunya dari 28 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, hingga kini, masih terbebas dari sebaran covid-19.

Wilayah yang terletak di Ujung Barat Daya Kabupaten Bojonegoro ini, masih dikategorikan zona putih. Sebab, belum ada satupun warganya, dilaporkan terdeteksi covid-19.

Meski selama dua hari ini, kasus sebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro masih menunjukkan tren peningkatan. Namun, ternyata hingga saat ini, masih ada satu kecamatan di kabupaten setempat, masih bebas dari ancaman covid-19. Yakni, Kecamatan Margomulyo.

Wilayah yang terletak paling Ujung Barat Daya Kabupaten Bojonegoro berbatasan dengan Kabupaten Ngawi ini, masih menjadi satu-satunya kecamatan dari 28 kecamatan di Bojonegoro, yang masih bertahan pada kategori zona putih. Sebab, belum ada satupun warganya, dilaporkan terdeteksi positif covid-19, maupun suspect.

Sementara, untuk 27 kecamatan lainnya, saat ini masih berstatus zona merah. Sebab, di wilayah ini, masih ditemukan minimal satu orang terkonfirmasi positif covid-19.

Berdasarkan update data terkini yang dirilis Tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, tadi malam. Peta persebaran covid-19 di wilayah kabupaten setempat, selama satu hari ini, masih menunjukkan tren peningkatan. Angka konfirmasi positif covid-19 bertambah tiga orang, berasal dari Kecamatan Boerno satu orang, serta satu orang masing-masing dari Kecamatan Bojonegoro dan Tambakrejo.

Adanya tambahan tiga orang ini. Membuat jumlah terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Bojonegoro, secara kumulatif meningkat menjadi 324 orang. Terdiri dari 42 orang aktif atau dirawat, 247 orang sembuh, dan 35 orang meninggal dunia. Sedangkan untuk kasus suspect mencapai 54 orang.

Saat ini, mereka yang masih dinyatakan aktif, masih menjalani perawatan di ruang isolasi khusus RSUD Sosodoro Jatikusumo Bojonegoro, guna mendapatkan penanganan yang sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.
Masih adanya peningkatan jumlah warga terpapar covid-19 ini, membuat Pemkab Bojonegoro, terus berupaya melakukan langkah antisipasi dan pencegahan.

Selain mensosialisasikan pemakaian masker di tempat umum, warga juga dihimbau tetap saling menjaga dan tidak panik, dalam menjalankan aktifitas sehari-hari menuju adaptasi kebiasaan baru. (mulyanto/stv)