Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sebagai wujud kontribusi kepada pemerintah dalam menangani wabah covid-19, salah satu kampus Islam di Surabaya meluncurkan program pesona. Program ini memberikan pelayanan seputar kesehatan masyarakat, serta memberikan informasi seputar kesehatan dan lapangan pekerjaan kepada mahasiswa.

Dalam diskusi webinar kali ini, Fakultas Kesehatan Unusa Surabaya meluncurkan program pesona sebagai corong public assessment, information and education for health. Program ini berperan aktif dalam penanganan kesehatan masyarakat di Surabaya maupun Jawa Timur/Jatim sebagai wujud kontribusi dunia kampus terhadap pemerintah yang menangani wabah covid-19.

Rektor Unusa, Prof Achmad Jazidie, berharap, inovasi ini akan terus tercipta, meskipun di tengah pandemi dan perlu ada inovasi maupun kreativitas baru dari mahasiswa maupun dosen yang ada di Unusa.

Sementara itu, Kadis Nakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo, menyebutkan, adanya pandemi virus corona ini membuat tenaga kesehatan sangat dibutuhkan di RS maupun puskesmas yang ada di dalam maupun luar negeri. (agung/stv)