Blitar, (bisnissurabaya.com) – Peduli kemanusiaan, Polres Blitar meluncurkan satu unit mobil ambulan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Semua pasien dapat memanfaatkan mobil tersebut, namun, tidak bagi pasien covid-19.

Luasnya teritorial daerah menjadi salah satu pertimbangan Polres Blitar untuk meluncurkan satu unit mobil ambulan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan Pemberian mobil tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita yang dihadiri Bupati Blitar Riyanto dan Ketua DPRD Suwito.

Mobil ambulan gratis ini dapat dimanfaatkan semua pasien dan korban kecelakaan. Tetapi, tidak bagi pasien covid-19. Bagi masyarakat yang membutuhkan tinggal call center di nomor 110 dan mobil ambulan langsung meluncur ke TKP.

Peluncuran mobil ambulan gratis ini disambut baik oleh Bupati Blitar Riyanto. Ia menyatakan, meski saat ini pemerintah juga swasta menyediakan mobil ambulan gratis, namun, ketersiadaannya terbatas.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, mengatakan, mobil ambulan gratis ini siap 24 jam tanpa hari libur yang dilengkapi dengan driver terlatih. (khoirul/stv)