Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Penemuan Tim Peneliti Universitas Airlangga/Unair dengan lima kombinasi obat covid-19 akhirnya membuahkan hasil. Tiga kombinasi obat ini ternyata mampu menyembuhkan 754 pasien covid-19. Dari lima kombinasi obat penawar yang ditemukan peneliti ini hanya tiga yang disarankan, karena memiliki potensi penyembuhan.

Penemuan Tim Peneliti Unair dengan lima kombinasi obat covid-19 akhirnya membuahkan hasil. Tiga kombinasi obat ini ternyata mampu menyembuhkan 754 pasien covid-19. Dari lima kombinasi obat penawar yang ditemukan peneliti Unair, hanya tiga yang disarankan karena memiliki potensi penyembuhan terbesar. Ketiga kombinasi obat ini, antara lain lopinavir-ritonavir dan azithromycin.

Lopinavir-ritonavir dan doxycycline dan hydrochloroquine-azithromyci. Rektor Unair, Prof Muhammad Nasih, mengatakan, berdasarkan hasil uji klinis terhadap 754 pasien covid- 19, tiga kombinasi obat ini memiliki tingkat efektivitas hingga 98 persen. Ketiga kombinasi obat tersebut memiliki dosis yang lebih rendah dibandingkan bila obat diberikan secara tunggal Ia mengatakan, tiga kombinasi tersebut hanya menunggu izin dari badan pengawas obat dan makanan untuk diproduksi secara missal. (agung/stv)