Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Beragam cara dilakukan untuk ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Seperti yang dilakukan salah satu chef di Jalan Manyar Kertoarjo Surabaya ini. Dia menciptakan kreasi pizza bendera merah putih, sebagai semangat untuk menanamkan rasa nasionalisme. Menariknya, ada atraksi akrobatik adonan pizza oleh sang koki.

Menanamkan rasa nasionalisme, tak harus dengan cara yang rumit-rumit. Itulah alasan, yang dikemukakan, koki salah satu sekolah masak, di Jalan Manyar Kertoarjo Surabaya, untuk membuat kreasi pizza merah putih terkait perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun.

Seperti membuat adonan pizza yang proses pembuatannya dimulai dari mencampur tepung, gula, mentega, secara merata. kemudian, diaduk kurang lebih 15 menit. Sehingga, berubah menjadi adonan. Setelah menjadi adonan, dipipihkan sampai tipis sebelum kemudian diletakkan di wadah alumunium dan dimasukkan mesin pemanggang. Dan baru diisi berbagai irisan topping jamur, sosis, papikra dan daging.

Jika pizza biasanya berbentuk bulat, di tangan salah satu pengajar, Chef Agung Kurnia, kue khas dari Italia ini dikreasi berbentuk segi panjang. Seperti bendera merah putih.

Menariknya, Chef Agung Kurnia, juga melakukan atraksi akrobatik adonan pizza. Berbagai gaya akrobat pun ditampilkan, adonan diputar diterbangkan ke udara atau dilempar ke belakang badan.

Dia menciptakan kreasi pizza bendera merah putih untuk ikut memeriahkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaa RI. (irwanda/stv)