Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sejumlah staf dan karyawan dari salah satu Rumah Sakit Islam/RSI di Surabaya mengikuti upacara bendera dalam rangka HUT ke-75 RI dengan protokol kesehatan ketat. Dalam upacara tersebut, rumah sakit ini memberikan penghargaan masa abdi kepada karyawan yang telah mengabdi selama 10 tahun lebih. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada tiga karyawan yang gugur berjuang melawan covid-19.

Sejumlah staf dan karyawan RSI di Surabaya mengikuti upacara bendera dalam rangka HUT ke-75 RI dengan protokol kesehatan ketat. Bahkan, sebelum berlangsung upacara, para karyawan dan staf dari lingkungan rumah sakit tersebut di cek suhu tubuhnya dan mencuci tangan dengan hand sanitizer. Sejumlah peserta berbaris rapi dan khidmat mengikuti jalannya upacara dengan menerapkan phisical distancing atau jaga jarak.

Dirut RSI A Yani Surabaya,
dr Samsul Arifin, MARS, mengatakan, dalam upacara tersebut, pihak rumah sakit memberikan penghargaan masa abdi kepada karyawan yang telah mengabdi selama 10 tahun lebih. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada tiga karyawan yang gugur karena berjuang melawan covid-19.

Meski digelar dengan sederhana, kata dia, upacara bendera merah putih di tengah pandemi covid-19 ini tidak menyurutkan semangat bakti para tenaga medis di lingkungan rumah sakit ini untuk mengabdikan dirinya terhadap bangsa dalam melawan covid 19. Mereka berharap Indonesia merdeka dari covid-19. (agung/stv)