Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam mengenang jasa pahlawan dan mengisi Hari Kemerdekaan. Seperti, yang dilakukan puluhan remaja putri di kota Surabaya. Mereka merayakan HUT RI ke-75 dengan menggelar pagelaran busana merah-putih. Selain itu, kegiatan ini dapat mengasah minat dan bakat mereka dalam bidang fashion dan modelling.

Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan dan mengisi hari kemerdekaan. Seperti, yang dilakukan puluhan remaja putri di kota Surabaya. Mereka merayakan HUT RI ke-75 dengan menggelar pagelaran busana merah-putih yang identik dengan warna bendera indonesia. Meski kegiatan ini digelar saat pandemi covid-19, tetapi peserta dan penonton tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seperti, physical distancing atau jaga jarak satu setengah meter. Selain untuk meningkatkan jiwa nasionalisme bagi generasi muda. Kegiatan ini juga untuk mengasah minat dan bakat para peserta dalam bidang fashion dan modelling.

Kalita, salah satu peserta Pagelaran Busana Merah Putih, mengaku, senang dapat mengikuti kegiatan ini. Selain dapat melatih kepercayaan di depan umum, kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cintanya kepada negara indonesia.

Ima, Perwakilan Penyelenggara Acara, mengatakan, sengaja menggelar kegiatan ini supaya generasi muda di negeri ini tetap ingat akan pentingnya peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dengan adanya pagelaran busana merah-putih di HUT RI ke-75 tahun ini, diharapkan dapat meningkatkan nasionalisme generasi muda dan rasa bangganya kepada negeri ini yang mempunyai simbol bendera berwarna merah putih yang memiliki arti keberanian dan kesucian. (agung/stv)