Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Penjualan smartphone yang sempat lesu akibat wabah Corona mulai bangkit. Hal itu ditandai dengan hadirnya teknologi smartphone yang mulai berlomba-lomba menciptakan inovasi terbaru. Seperti OPPO Reno 4 yang memberikan banyak solusi kebutuhan untuk user. Penegasan itu dikemukakan Regional Manager OPPO Surabaya City, Rudy Tao, didampingi Owner Apollo, Irwan Setiawan, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Sabtu (15/8). “Terus terang, penjualan smartphone mulai naik lagi sejak dua bulan terakhir Juli-Agustus,” kata Irwan.

Menurut Irwan, saat PSBB lalu, pusat penjualan handphone di WTC dan Plaza Marina sempat tutup. Terutama sejak Maret hingga Juni lalu. Tetapi, kata Irwan, sejak Juli hingga Agustus ini penjualan smartphone mulai naik. Terutama dengan kehadiran smartphone super canggih seperti OPPO Reno 4 yang di pasar ditemukan mulai harga Rp 5 juta ini. Menurut Rudy, selama masa Pandemi Covid-19, penjualan smartphone yang cukup aman untuk jenis middle kisaran harga Rp 2,5 juta – Rp 3 juta.

Rudy Tao (kiri)

Meski demikian, bukan berarti untuk pasar smartphone dengan harga Rp 5 juta-an tetap ada. Tetapi, pasarnya sempat turun. “Saya optimis Surabaya adalah pasar potensial untuk smartphone kelas middle keatas,” ujar Rudy. (bw)