Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Bapenda Jatim memberikan hadiah umroh kepada 10 orang wajib pajak. Hadiah ini, sebagai upaya meningkatkan wajib pajak di tengah pandemi covid-19 di Jatim. Selain, Bapenda Jatim juga memberikan diskon hingga 15 persen pajak kendaraan sampai akhir Agustus ini. Sementara, sampai 10 Agustus ini pendapatan pajak sudah mencapai Rp 1 triliun lebih. Salah satu wajib pajak ini mengaku sangat bersyukur mendapatkan hadiah umroh dari bapenda jatim. Ia pun langsung sujud syukur dihadapan Gubernur Jatim, setelah namanya masuk dalam undian umroh yang digelar Bapenda Jatim, dalam meningkatkan wajib pajak di tengah pandemi covid-19.

Hari ini, ada 10 orang wajib pajak yang mendapatkan undian umroh. Dan rencananya, undian umroh tahap kedua akan digelar lagi pada Oktober mendatang. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, upaya percepatan layanan pajak di Bapenda Jatim akan terus ditingkatkan melalui online. Sehingga masyarakat yang berada di luar negeri bisa membayar pajak secara online. Upaya percepatan layanan tersebut harus didukung semua pihak.

Sampai 10 Agustus ini, wajib pajak sudah mencapai Rp 1 triliun lebih. Diskon pajak diberikan kepada masyarakat jatim oleh gubernur untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19. Dan ini merupakan program yang baru pertama kali dilakukan di indonesia. (irwanda/stv)