Blitar, (bisnissurabaya.com) – Setelah sembilan pasien dinyatakan sembuh, warga lingkungan Rembang Kota Blitar menggelar tasyakuran di tengah jalan. Hal ini, sebagai bentuk syukur kepada tuhan dengan kembalinya daerah mereka berstatus zona hijau. Hal ini ditandai dengan dibukanya kembali portal oleh walikota blitar santoso/ yang disaksikan oleh petugas kepolisian.

Inilah acara tasyakuran yang digelar warga lingkungan RW III Kelurahan Rembang Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar, atas kesembuhan sembilan warganya dari covid-19. Warga menggelar potong tumpeng di tengah jalan yang dihadiri Wali Kota Blitar, Santoso dan petugas kepolisian.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk syukur pada tuhan atas kembalinya daerah mereka menjadi zona hijau. Dengan penyerahan hasil swab negatif terhadap sembilan warga yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19.

Selanjutnya, Wali Kota Blitar yang disaksikan pihak kepolisian membuka portal di pintu jalan masuk, setelah sebelumnya ditutup selama 14 hari, akibat wabah covid-19. Wali Kota Blitar, Santoso, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung warga lingkungan Kelurahan Rembang, yang langsung melakukan gerak cepat guna mencegah penyebaran covid-19. Selain itu, pihaknya juga langsung melakukan tracing, guna memutus mata rantai covid-19.

Seperti diketahui sebelumnya, jika warga lingkungan rw 03 kelurahan rembang melakukan isolasi mandiri setelah dua puluh tujuh warganya melakukan isolasi mandiri dan satu meninggal dunia. (khoirul/stv)