Blitar, (bisnissurabaya.com) – Karena ada empat aparatur sipil negara/ASN dinyatakan positif covid-19, Bupati Blitar Riyanto, akhirnya resmi menutup sementara dua kantor di wilayah instansinya. Yakni, kantor Kesekretariatan dan kantor Dinas Kesehatan. Untuk mensterilisasi lokasi, sejumlah petugas dikerahkan meyemprot seluruh ruangan dan sekitar perkantoran.

Inilah kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar yang ditutup setelah ada satu orang ASN dinyatakan positif corona. Kantor yang berada di Jalan Semeru Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar ini, kini terus disemprot menggunakan disinfektan agar lokasi kembali steril dari virus asal Wuhan tersebut.

Selain kantor Dinkes Kabupaten Blitar, kantor Pemkab Blitar di Jalan Raya Kanigoro juga ditutup. Hal ini berkaitan dengan adanya empat orang ASN dinyatakan positif covid-19 yang terpapar dari klaster BNN setempat.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Blitar Rijanto, akhirnya secara resmi menutup sementara dua instansinya. Yakni, kantor Sekretariatan dan Dinas Kesehatan sampai 2-3 hari kedepan. ‘’Selama penutupan sementara ini, seluruh pegawai akan bekerja di rumah masing-masing. Sehingga pelayanan masyarakat tetap berjalan,’’ kata Rijanto. (khoirul/stv)