Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kapolda Jatim iIren Pol M Fadil Imran, bersama forkopimda saat me-launching Jatim bermasker di kampung tangguh semeru, di kawasan mojo, Kecamatan Gubeng Surabaya. Program Jatim bermasker ini, sebagai upaya Polda Jawa Timur/Jatim dalam menargetkan provinsi ini menjadi kawasan zona hijau dari covid-19.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Jatim, terus mendorong masyarakat agar disiplin mengenakan masker. Hal ini penting untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Untuk itu, dengan melibatkan emak-emak PKK, Muslimat NU dan ibu bhayangkari, Forkopimda melaunching, Jatim bermasker, di kampung tangguh semeru di kawasan Mojo Kecamatan Gubeng Surabaya. Program Jatim bermasker ini, kata Fadil, diharapkan mampu mengubah seluruh daerah di jatim menjadi zona hijau, utamanya di kota Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya serta perwakilan dari Pemprov Jatim, memberikan masker kepada sejumlah kelompok masyarakat. Seperti, perwakilan PKK, Muslimat NU, ibu bhayangkari dan perwakilan karang taruna. Kapolda Jatim juga memberikan bantuan berupa sembako dari Kapolri.

Program Jatim bermasker ini, nantinya akan melibatkan ibu-ibu PKK/ Muslimat NU dan ibu bhayangkari, untuk gencar membagikan masker kepada masyarakat, serta terus mengkampanyekan pentingnya bermasker agar terhindar dari penyebaran virus corona. (irwanda/stv)