Blitar, (bisnissurabaya.com) – Tim satgas penanganan covid-19 kabupaten blitar menggelar SWAb tes bagi ratusan asn dan tenaga honorer yang bekerja di kantor pemerintah setempat. Hal ini terpaksa, dilakukan setelah empat aparatur sipil negarASN Pemkab Blitar terkonfirmasi positif covid-19 dari klaster BNN. Kondisi sepi terlihat di kantor Kesekretariatan Pemerintah Kabupaten Blitar. Bahkan, nyaris tak ada aktivitas yang dilakukan oleh para abdi negara ini. Maklum saja, karena hari itu ratusan asn dan tenaga honorer menjalani swab tes massal yang dilakukan oleh dinas kesehatan setempat.

SWAB tes ini terpaksa dilakukan setelah empat orang asn di lingkungan pemkab blitar terkonfirmasi positif covid 19. Dari hasil pelacakan petugas, empat orang tersebut, diketahui terpapar virus corona dari klaster BNN. Jubir Tim Satgas covid-19, Krisna Yekti, mengatakan, terdapat dua lokasi yang dijadikan lokasi swab tes massal bagi para pegawai. Yakni, Pendopo Kanigoro dan kantor dinas kesehatan. Total pegawai yang menjalani swab tes sebanyak dua ratus dua puluh lima orang.

Sementara, kantor Pemerintah Kabupaten Blitar akan dilakukan penutupan selama empat hari ke depan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Selama penutupan seluruh pegawai akan bekerja di rumah masing-masing agar layanan masyarakat tetap berjalan lancar. (khoirul/stv)