Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) –  Kabupaten Sidoarjo berencana membentuk Rumah Data Kampung KB. Program tersebut dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Untuk mewujudkan itu membutuhkan data yang akurat dan terpercaya sebagai dasar perencanaan dan kebijakan pembangunan sekaligus sebagai salah satu alat ukur untuk menilai keberhasilan program-program yang telah dicapai di Kampung KB.

bertempat di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Sidoarjo.) diselenggarakan rapat dalam rangka pelaksanaan program “Peningkatan Kapasitas Kelompok Kerja (Pokja) Rumah Data Kampung KB di Sidoarjo tahun ini sudah dimulai,” kata Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Sidoarjo, Ainun Amalia, Kamis (6/8).

Peningkatan pengetahuan Pokja pengelola Rumah Data Kampung KB dirasa penting dalam rangka meningkatkan komitmen kepala desa dalam perkembangan dan fasilitasi Rumah Data di Kampung KB.

Pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan di Kantor Dinas P3AKB itu sekaligus dalam rangka menyusun ketersediaan data yang akurat dan valid di Kampung KB. Juga untuk menyiapkan sarana dan prasarana pembentukan Rumah Data di Kampung KB.

Peserta yang akan diundang pada kegiatan itu berasal dari unsur Koordinator PKB, Kepala Desa, Ketua Pokja Rumah Data dan anggota yang berjumlah 246. Melihat jumlah peserta yang banyak maka acara dibagi menjadi tiga gelombang sebagaimana jadwal yang telah ditentukan. (rin)