Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Pengadilan Negeri/PN Surabaya melakukan rapid test massal usai pegawainya banyak yang mudik Idul Adha. Hasilnya, ada 9 orang dinyatakan reaktif. Karena itu, kesembilan orang ini ditindaklanjuti dengan tes SWAB. Selama menunggu hasilnya, mereka menjalani isolasi di suatu tempat.

Pasca PN Surabaya melakukan rapid test massal usai pegawainya banyak yang mudik Idul Adha, hasilnya ada 9 orang dinyatakan reaktif. Karena itu, kesembilan orang ini ditindaklanjuti dengan tes SWAB. Selama menunggu hasilnya, mereka menjalani isolasi di suatu tempat dibawah pantauan satgas covid-19.

Humas PN Surabaya, Martin Ginting, mengatakan, meski ada 9 reaktif, namun ini belum tentu mengarah positif covid-19 karena baru tes awal. Ke-9 pegawai yang reaktif terdiri dari 3 panitera pengganti dan 6 lainnya merupakan pegawai dibagian administrasi. Sebelum mengikuti rapid tes, mereka semua sempat mudik saat libur Idul Adha. Sebelumnya, PN Surabaya kembali menggelar rapid test terhadap seluruh pegawainya. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 karena para pegawai banyak yang mudik Idul Adha. Total yang mengikuti rapid tes sekitar 300 pegawai beserta tenaga honorer. (agung/stv)