Blitar, (bisnissurabaya.com) – Lantaran ada dua tenaga kesehatan positif covid-19, layanan kesehatan di Puskesmas Wlingi Kabupaten Blitar, terpaksa ditutup hingga tujuh hari ke depan. Hal ini dilakukan untuk menekan jatuhnya korban lebih besar lagi.

Inilah Puskesmas Wlingi Kabupaten Blitar yang ditutup akibat dua tenaga kesehatannya positif covid-19. Hal ini, ditandai dengan dua gerbang pintu masuk dan keluar puskesmas ditutup dengan portal. Tidak hanya itu, pintu ruangan depan dan ruangan samping puskesmas juga tertutup rapat, serta diberi pengumunan tutup hingga tujuh hari mendatang.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Blitar, Christine Indrawati, mengatakan, awal tertularnya tenaga kesehatan Puskesmas Wlingi, setelah ada pasien yang ditangani dan dirujuk ke rumah sakit rujukan. Ternyata dari hasil SWAB, pasien tersebut positif. Sehingga tenaga kesehatan puskesmas langsung SWAB dan diketahui dua tenaga kesehatan juga terpapar covid-19. Dengan ditutupnya layanan kesehatan Puskesmas Wlingi untuk menekan korban yang lebih besar. (khoirul/stv)