Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Tidak semua orang tega menyembelih hewan qurbannya. Tapi hal ini tidak berlaku bagi Calon Bupati Sidoarjo, Taufiqulbar, yang rutin tiap tahun berkorban. Bahkan, calon bupati ini melakukan sendiri denga. menyembelih sapi hasil sumbangannya.

Namun, bagi Taufiqulbar, calon kepala daerah dari PAN, dengan bekal pengetahuan syariah sesuai tuntutan Nabi Muhammad SAW, dirinya memilih menyembelih sendiri hewan qurbannya untuk dibagikan kepada yang berhak menerima.

“Ada rasa syukur lebih yang saya rasakan ketika memyembelih hewan qurban sendiri. InsyaAllah sesuai dengan sunnah dan syariah nabi untuk proses penyembelihannya,” kata Taufiqulbar, di Sidoarjo Minggu (2/8) pagi.
Ia ingin berbagi bersama masyarakat, dan berjanji akan memberikan dana Rp 50 juta untuk setiap RT bila terpilih
menjadi bupati. Untuk distribusi daging, Taufiqulbar akan disalurkan kepada warga sekitar, kaum dhuafa, serta kepada pengurus PAN Kabupaten Sidoarjo.

“Distribusi daging qurban akan kita salurkan kepada yang berhak menerima,” tegas putra mantu Buya Masykur tokoh NU Sidoarjo ini. “Pelaksanaan Idul Adha tahun ini memiliki berkah bagi seluruh penerima daging hewan qurban,” papar Cabup yang selalu ramah pada semua orang ini. Insya Allah, kata dia, pelaksanaan Idul Adha tahun ini penuh berkah, dan memiliki manfaat besar bagi penerimanya. (rin)