Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Berkah Hari Raya Idul Adha 1441 H dilakukan DPC Partai Gerindra Kabupaten Sidoarjo dengan menyembelih satu ekor sapi limousin di Sidoarjo Sabtu (1/8). Sapi berwarna hitam legam ini, memiliki berat 1 ton lebih. Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo, M Kayan, mengatakan, distribusi daging sapi ini pemberian dari H Rahmat Muhajirin, anggota Komisi III DPR RI diberikan kepada pengurus dan kader partai yang berhak mendapatkan. Daging qurban yang sudah selesai ditimbang sekitar 1 kg-an, di tempatkan di besek bambu yang sudah disiapkan. “Seperti arahan ketua dewan penasehat DPC Partai Gerindra Sidoarjo, distribusi daging qurban kita tempatkan di besek dan kita kirimkan ke rumah pengurus yang menerima,” kata Kayan.

H Rahmat Muhajirin, selaku Dewan penasehat Fraksi Gerindra Sidoarjo telah membeli secara pribadi gedung untuk kantor Gerinda yang baru berlokasi di Desa Lebo. Tampak hadir H Rahmat Muhajirin, selaku ketua dewan penasehat DPC Partai Gerindra Sidoarjo dan Hj Mimik Idayana, anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksk Gerindra, serta Sujayadi sekretaris DPC Partai Gerindra Sidoarjo.

Khulaim Djunaidi. (Foto/rin)

Sementara itu, di rumahnya H Khulaim Djunaedi, anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PAN juga memotong dua ekor sapi, yang langsung dipotong sendiri oleh Khulaim Djunaedi. Daging qurban kemudian di distribusikan kepada warga Banjar Kemuning Sedati, dan pengurus DPC PAN di Sidoarjo. Khulaim Djunaedi mengatakan, tiap tahunnya, lebih dari satu ekor sapi disiapkan untuk peringatan Idul Adha. “Alhamdulillah pelaksanaan Idul Adha tahun ini berjalan khidmah. Dengan semangat idul Qurban ini, kita ingin berbagi bersama masyarakat,” kata Khulaim Djunaidi. Untuk distribusi daging qurban yang akan disalurkan kepada warga sekitar dan kaum dhuafa. “Distribusi daging qurban akan kita salurkan kepada yang berhak menerima. Insya Allah pelaksanaan Idul Adha ini penuh berkah, dan memiliki manfaat besar bagi penerimanya,” tutup H Khulaim Djunaedi. (rin)