Surabaya, (bisnissurabaya.com) –
Sekolah Menengah Pertama/SMP di Surabaya segera dibuka. Sinyal itu dikemukakan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, yang menginginkan agar sekolah bisa kembali beroperasi secepatnya. Orang nomor satu di Pemkot Surabaya ini mengajak para guru berdiskusi dan memikirkan cara terbaik proses belajar mengajar/PBM bisa berlangsung beriringan dengan pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah. Rencanya, Wali Kota akan membuka sekolah SMP di Surabaya.

Pernyataan itu disampaikan saat memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur/Jatim di Surabaya Minggu ini. Wali Kota, Tri Rismaharini, menjelaskan, bahwa dirinya merasa takut dengan anak-anak yang bersepeda hingga malam hari, untuk sekedar menghibur diri. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Risma, berencana untuk membuka sekolah SMP di Surabaya, dengan formulasi tetap menggunakan protokol kesehatan. Risma, menjelaskan, saat ini pihaknya belum mengetahui kapan sekolah akan dibuka.

“Yang paling utama adalah merumuskan protokol kesehatan pada tiap-tiap sekolah dengan dasar Perwali nomor 33 tahun 2020,” katanya. Menurut dia, setiap sekolah memiliki karakteristik siswa dan lingkungan berbeda. Oleh sebab itu, Risma, meminta kepada setiap sekolah untuk mengembangkan sesuai dengan kondisi masing-masing sekolah. (stady/stv)