Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Ada peristiwa tak terduga saat pemotongan hewan qurban. Seekor sapi berukuran besar di masjid al akbar surabaya mengamuk dan berlarian saat akan di naikkan mobil untuk dibawa, ketempat lain. Sontak, para pengunjung Masjid Al Akbar Surabaya ketakutan. Beruntung sapi segera bisa diatasi petugas masjid dan dimasukkan ke mobil pick up kembali.

Seekor sapi berukuran besar di Masjid Al Akbar Surabaya berlarian dan menabrak sebuah baliho yang ada di sekitar Taman Asmaul Husna di kawasan Masjid. Warga yang berada di taman ketakutan. Beruntung sapi berukuran besar sumbangan dari Pengadilan Negeri/PN Surabaya bisa segera diatasi oleh tim pemelihara hewan Masjid Al Akbar Surabaya.

Ayu Safira, pengunjung Masjid Al Akbar, mengatakan, setelah berlari, sapi kemudian menabrak baliho. “Sapi kemudian ditenangkan oleh petugas. Meski beberapa kali dimasukkan mobil pick up, namun, masih berontak,” kata Ayu, di Surabaya Jum’at (31/7) kemarin. Ia menjelaskan, setelah beberapa menit sapi bisa dinaikkan mobil Pick Up dan dibawa ke tempat lain.
Menurut dia, warga yang ada di taman mengaku ketakutan saat melihat sapi berlarian, karena takut diseruduk dan sempat lari. Peristiwa tersebut menjadi tontonan warga yang ada di halaman masjid. (feri/stv)