Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Keputusan Presiden Jokowi yang membubarkan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 dan diundangkannya Perpres nomor 82/2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, akan  menyesuaikan nomenklatur gugus tugas percepatan penangan corona di Jatim.

Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 jatim, menurut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mempunyai struktur yang beda dengan gugus tugas nasional. Untuk Jatim sendiri ada empat rumpun gugus tugas. Yakni, gugus tugas promotif preventif, gugus tugas kuratif, gugus tugas trecing dan gugus tugas dampak sosial ekonomi.

Oleh sebab itu, dengan adanya pembubaran gugus tugas percepatan penanganan covid-19 oleh Presiden Joko Widodo dan diundangkannya Perpres nomor 82/2020 tentang komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, maka menurut mantan menteri sosial ini, fungsi dan tugas gugus tugas percepatan penanganan covid-19 jatim tidak akan banyak berubah, karena adanya rumpun yang menangani dampak sosial sudah ada.

Ia menambahkan, akan menyesuaikan nomenklatur gugus tugas percepatan penangan covid-19 jatim/ dengan pepres no 82 tahun 2020 tersebut. (feri/stv)