Hotel ini Lawan Corona dengan Jum’at Berkah

54

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Pandemi Covid-19 yang menerpa, membuat dunia bisnis berantakan. Berbagai sektor bisnis kelabakan. Mulai perdagangan, perkantoran, hingga perhotelan mengalami penurunan pendapatan. Bahkan ada yang tutup dan berhenti operasional.

Begitu juga yang dialami Hotel Pop Stasiun Kota. Untuk  mengatasi situasi tersebut hotel ini melakukan berbagai inovasi. Mulai dari jual voucher kamar yang bisa digunakan kapanpun, menjual kue- kue dan gorengan di depan hotel, hingga berjualan nasi kotak sesuai pesanan.

“Program andalan kami adalah penyediaan menu nasi Jum’at Berkah,” kata Manager Hotel Pop Stasiun Kota, Satriani Damanik, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Rabu (22/7) pagi. Nasi Jumat Berkah yang dikembangkan oleh hotel yang berada di kawasan kota tua ini, terbilang sangat murah. Nasi yang dikemas dalam kotak eco standard  maskapai penerbangan ini hanya diapatok dengan harga serdabu ( serba dua puluh ribu).

Paket ini banyak dibeli oleh donatur dan dermawan untuk dibagikan diberbagai tempat seperti panti asuhan,  dan rumah sakit. “Kami juga distribusikan kepada penerima manfaat lain seperti tukang becak, pasukan kuning dan yang lain,” jelas Arek Suroboyo berdarah Sumatera Utara ini.

Paket hieginis dengan kemasan menarik ini banyak dimanfaatkan untuk beramal dan bersedekah kepada  warga yang tidak  mampu, ditengah gencarnya serbuan corona. Tiap bulan ratusan nasi Jumat Berkah diedarkan kepada mereka yang membutuhkan.

Satriani Damanik, memang terbilang manager yang kreatif dan penuh inovatif, selain mengembangkan menu Jumat Berkah,  perempuan manis kelahiran Medan 16 November ini juga memperkenalkan paket kamar plus snack. Setiap tamu yang menginap dapat snack gratis  berupa gorengan, seperti paket lumpia mini.

“Snack in the room, menimbulkan kesan tersendiri bagi tamu,” tambah wanita yang akrab disapa Odek ini. Karir alumni STIBA Satya Widya ini terbilang moncer di dunia perhotelan. Dimulai dari 2005  di Hotel Garden Palace, Majapahit, Prime Royal, Artotel, Santika Dyandra Medan, Ibis Style Jemursari, dan di Pop Hotel baik sebagai Sales Banquet, Operasional Manajer, Hingga Hotel Manajer seperti sekarang ini. (nanang)