Gawat….., Pasien Meningkat Gugus Tugas Siapkan Tempat Karantina

148

Blitar, (bisnissurabaya.com) – Melonjaknya jumlah pasien positif corona, membuat gugus tugas percepatan penanganan covid -19 Kabupaten Blitar menambah tempat karantina terpadu. Untuk menjaga pasien kabur, karantina dijaga ketat petugas TNI dan Polri.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Blitar, terus menambah tempat karantina di sejumlah loksi. Salah satunya, di Gedung Lokal Education Center di Kecamatan Garum. Hal ini, menyusul 34 warganya dinyatakan positif covid-19. Sebelum difungsikan, setiap ruangan steril lokasi dengan cara dibersihakan dan disemprot cairan disinfektan.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, mengatakan, pasien orang tanpa gejala/OTG akan dilakukan karantina di tempat ini. Petugas gabungan dari TNI dan Polri nantinya juga akan disiagakan di pintu gerbang gedung untuk menjaga pasien agar tidak kabur.

Saat ini, pasien covid-19 di Kabupaten Blitar mencapai 94, pasien dalam pengawasan/PDP sebanyak 98 orang, serta orang dalam pantauan/ODP sebanyak 1.054 orang. (khoirul/stv)