Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Masakan tradisional selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat indonesia. Oleh sebab itu, salah satu restauran mengambil tema djaman doeloe, untuk mengobati rasa rindu akan cita rasa masakan tradisional yang sudah mulai jarang ditemui. Mengambil thema djaman doeloe, restoran yang terletak di salah satu hotel berbintang di Surabaya Barat ini, tidak hanya menyajikan dekorasi yang serba tradisional, Namun menu yang disajikan juga sebagian besar merupakan menu tradisional djaman doeloe yang sudah mulai sulit ditemui. Salah satu yang menarik adalah bir kocok. Complex Director F&B, Rizal Afandi, mengatakan, walaupun memakai nama bir, namun, minuman ini tidak mengandung alkohol karena bahan yang digunakan adalah rempah rempah tradisional yang bermanfaat bagi tubuh.

Thema djaman doeloe memang sengaja diusung untuk mengobati para pecinta kuliner akan masakan tradisional djaman doeloe. Bahkan, salah satu chef yang bekerja disini rela berkeliling Surabaya untuk mencicipi semua masakan tradisional, agar cita rasa yang dihadirkan otentik dengan masakan aslinya.
Selain mencicipi berbagai menu yang disajikan, para pengunjung juga bisa melihat langsung proses pembuatan beberapa jajanan yang sengaja dihadirkan. Salah satunya adalah jajanan klepon yang memiliki cita rasa manis dan kenyal.
(husni/stv)