Surabaya, (bisnissurabaya.com) – DPP PDI Perjuangan mengumumkan rekomendasi enam pasangan calon bakal calon kepala daerah Jawa Timur/Jatim. Pengumuman dilakukan secara virtual oleh DPP PDIP Jum’at (17/7) kemarin. Sedikitnya ada 45 rekom yang diumumkan oleh DPP PDIP. Target PDIP di pilkada serentak di Jatim nanti harus memenangkan 13 daerah. Sedangkan untuk Kota Surabaya, masih belum menentukan calon kepala daerah.

Pengumumkan 6 rekom bakal calon kepala daerah di Jatim dilakukan DPP PDIP secara virtual karena di tengah pandemi covid 19. Enam daerah bakal calon dalam pilkada serentak yang diumumkan adalah untuk Kota Pasuruan, PDIP mengumumkan Raharto Teno dan M Hasjim Ashari, Kabupaten Trenggalek, M Nur Arifin dan Syah Natanegara/ Kabupaten Mojokerto mengusung Pungkasiadi dan Titik Masudah, Kota Blitar Santoso dan Tjutjuk Sunaryo, Kabupaten Blitar Rijanto dan Marhaenis, Kabupaten Kediri mengusung pasangan Hanindhito Pramono dan Dewi Maria Ulfa. Sedangkan untuk Kota Surabaya siapa calon kepala daerah yang direkomendasikan oleh DPP PDIP masih belum turun. kemungkinan akan diumumkan pada bulan agustus atau september mendatang. Ketua DPD PDI Jatim, Kusnadi, mengatakan, dalam pilkada serentak 9 Sesember 2020 nanti, PDIP menargetkan 13 kemenangan. Untuk mencapai kemenangan dalam pilkada serentak nanti, Kusnadi, minta kepada semua kader PDIP untuk saling bekerja sama bergotong royong dan membantu satu sama lain.

Sebelumnya, DPP PDIP juga sudah menurunkan rekomendasi tiga pasangan calon di jatim. Yakni, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Malang dan Sumenep, ditambah satu lagi Banyuwangi. Kini, jumlah calon kepala daerah yang sudah direkomendasi dpp pdip berjumlah 10 kabupaten kota di Jatim. (irwanda/stv)