Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Masih tingginya angka kasus covid-19 di Jawa Timur/Jatim membuat Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto, memiliki rencana untuk ngantor di provinsi ini khususnya Surabaya. Pihak Pemrov Jatim akan berkunjung setiap akhir pekan untuk memantau penanganan covid-19.

Menindaklanjuti rencana Menkes, Terawan Agus Putranto, untuk memantau secara langsung penanganan covid-19 di Jatim, Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, langsung diperintahkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, untuk mempersiapkan tempat serta fasilitas yang akan digunakan sebagai kantor sementara Menkes Terawan.

Rencananya, Posko RS Darurat di Jalan Indrapura Surabaya yang dipilih untuk menjadi kantor sementara menkes saat berada di Surabaya. Alasannya, karena di tempat tersebut merupakan posko pusat pemantauan yang langsung dibawah Komando Pangkogabwilhan II. Sehingga, diharapkan seluruh koordinasi dapat terintegrasi di satu titik.

Sekdaprov Jatim, Heru, mengatakan, pemantauan penanganan covid dilakukan oleh menkes dengan mengunjungi Jatim setiap akhir pekan. Yakni, pada Sabtu dan Minggu. Hal ini dilakukan menyusul jumlah kasus covid-19 di Jatim terutama di Surabaya masih tinggi serta menindaklanjuti perintah presiden untuk memberikan atensi khusus kepada Jatim. (feri/stv)