Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Era new normal, banyak perubahan yang harus dilakukan demi mencegah dan mengurangi penuralan covid-19. Salah satunya, penyelenggaraan fashion show. Dimana untuk pertama kalinya, Surabaya Fashion Parade dihadirkan secara virtual.

Penyelenggaraan Surabaya Fashion Parade 2020 menghadirkam konsep baru dalam pagelaran fashion. Demi menyesuaikan dengan keadaan masyarakat yang sedang dilanda pandemi covid-19, pagelaran fashion ini pun dihadirkan dalam bentuk virtual. Dimana, para tamu bisa menonton di rumah tanpa hadir secara langsung di venue. Acara ini, nantinya akan berlangsung selama 3 hari dengan durasi tidak lebih dari 2 jam per hari. Hal ini, agar para penonton tidak merasa bosan. Selain itu, panitia akan menghadirkan konsep yang unik dengan tampilan gambar yang berkualitas agar dapat menarik minat penonton. Selain, jumlah desainer yang mengikuti pagelaran ini dibatasi sebanyak 30 desainer dan pagelaran ini akan diselenggarakan di tiga lokasi berbeda.

Founder Surabaya Fashion Parade, Dian Apriliana, mengatakan, pihaknya telah menggodok acara ini dengan detail dan matang, agar masyarakat yang menonton tidak cepat jenuh. Selain itu, proses taping akan melalui proses editing yang ketat, agar dapat menyajikan tontonan yang spektakuler, walaupun harus dilakukan secara virtual.

Dian berharap, dengan penyelenggaraan acara ini bisa tetap memacu para desainer untuk terus berkarya di tengah pandemi. Serta menghasilkan karya-karya yang memiliki nilai jual dan membangkitkan industri kreatif. (husni/stv)