Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Penyebaran virus corona di Jawa Timur/Jatim khususnya di Surabaya terus meningkat. Bahkan, sebanyak 54 karyawan Radio Republik Indonesia/RRI dinyatakan positif covid-19. Sehingga, RRI Surabaya lokdownd. Sementara di kantor RRI Surabaya nampak sepi aktifitas. Hanya beberapa mobil untuk siaran terparkir di halaman kantor RRI di kawasan Jalan Pemuda Surabaya.

Setelah ada 54 karyawan RRI dinyatakan positif covid-19, Stasiun RRI Surabaya di kawasan Jalan Pemuda Surabaya nampak sepi. Tidak ada aktifitas karyawan keluar masuk kantor. Nampak, mobil untuk siaran terparkir di depan kantor.

 Sementara itu, Ketua Tracing Gugus Tugas Covid-19 Jatim, dr Kohar Hari Santoso, membenarkan, bahwa sebanyak 54 karyawan RRI dinyatakan positif covid-19. Sehingga Tim Tracing Jatim bekerja sama dengan tim tracing surabaya melakukan pelacakan kepada keluarga dan orang yang berhubungan langsung dengan orang yang positif.

Sementara itu, Kepala Stasiun RRI Surabaya, Sumarlina, dihubungi lewat whats aps membenarkan/ bahwa 54 karyawanya positif covid-19 dan saat ini kantor RRI Surabaya lockdown dan tetap diperpanjang  selama tiga minggu ke depan. Meski demikian, Kabid Pemberitaan RRI Surabaya, Budi Suwarno, ketika dikonfirmasi bisnissurabaya.com, Selasa (17/7) menyatakan, adanya 54 karyawan RRI Surabaya yang positif adalah hasil SWAB 26 Juni lalu.

‘’SWAB terbaru 6 Juli semuanya negative. Dan Hari ini 54 orang di SWAB ulang,’’ kilahya. (feri/bw/stv)