Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Suasana guyup dan rukun terlihat pada warga Perumtas 3 Desa Grabagan Kec Tulangan Sidoarjo. Hal itu terlihat saat peresmian paguyupan Perumtas 3 Grabagan yang memiliki motto “Guyub bersatu dan bersama membangun lingkungan“ yang digelar di lingkungan RT 61 RW O9 di Sidoarjo Sabtu (11/7) malam.

Tampak hadir dalam acara itu Ketua Paguyuban Pengurus, Kepala Desa Grabagan, Kapolsek, Danramil, Ketua RT perumtas 3 Grabagan, tokoh agama, masyarakat dan pemuda karang Taruna serta Ibu-ibu. BPD Perumtas 3, Sabrowi, menyatakan, paguyuban ini merupakan wujud dari semangat kebersamaan dan guyup rukun diantara tokoh perumtas. Dengan adanya paguyuban ia berharap terjalin tali silaturahim diantara tokoh Perumtas 3. Sehinga apa yang menjadi cita-cita Perumtas 3, bisa dikomunikasikan dengan baik dan didukung bersama karena paguyuban ini anggotanya dari berbagai unsur. Mulai Ketua RT, tokoh agama, masyarakat, pemuda karang taruna, yang lengkap dari segala unsur supaya terpenuhi cita-cita bersama.

Sementara, Ketua RW 08, M Junaedi, mengatakan, acara tasyakuran ini membuat percontohan bagi warga lainnya di Kabupaten Sidoarjo. Alasannya, karena acara ini menjadi wadah untuk menampung usulan dan harapan untuk membangun yang disampaikan warganya. Sedangkan, Arief Bakti, Ketua RW 10, berharap sejak 2006 warga perumtas 3 ini belum mempunyai makam. (rin)