Surabaya, (bisnissurabaya.com)
Berbagai upaya menekan angka penyebaran covid-19 terus dilakukan pemkot surabaya. Salah satunya, menggelar razia protokol kesehatan bagi penggguna jalan. Dalam razia tersebut, didapati sejumlah pengguna jalan yang masih enggan mamakai masker. Petugas langsung memberikan sanksi berupa penyitaan ktp para pelanggar protokol kesehatan tersebut. Angka penyebaran covid-19 yang masih tinggi membuat pemerintah kota/Pemkot Surabaya terus melakukan berbagai upaya untuk menekan angka penyebaran di Surabaya. Salah satunya, dengan menggelar razia protokol kesehatan di Jalan Raya Taman Bungkul. Dalam razia ini, didapati puluhan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan terkesan mengabaikan kesehatan dirinya dan orang lain. Kabid Pengawasan Dishub Kota Surabaya, Tunjung Iswandaru, mengatakan, Puluhan pengendara yang diketahui tidak memakai masker, oleh petugas langsung dihentikan.

Sementara itu, bagi mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker, petugas langsung memberi sanksi penyitaan ktp selama 14 hari. Dan bagi penumpang angkutan kota yang tidak menggunakan masker akan langsung diturunkan dari angkot dan disita ktp-nya.
“Razia protokol kesehatan ini akan terus dilakukan di seluruh jalan di kota Surabaya,” kata Tunjung, di Surabaya Kamis (9/7). Hal itu dimaksudkan agar warga kota surabaya yang sedang ke luar rumah dan berkendara di jalan mempunyai kesadaran tinggi dan disiplin dalam menjaga kesehatan dirinya dengan menggunakan masker. (feri/stv)