Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sampai saat ini, jumlah aparatur sipil negara/ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur/Jatim yang sudah di rapid tes sebanyak 16.516 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 511 ASN reaktif dan langsung dilakukan isolasi. Sedangkan, 98 orang hasilnya positif. Sementara, hasil rapid tes kantor Bappeda Jatim ada 21 orang reaktif, salah satunya Kepala Bappeda Jatim, yang saat ini sedang mendapatkan penanganan khusus di RSUD dr Soetomo.

Dari hasil rapid tes yang digelar di Kantor Bappeda Jatim, diketahui ada 21 orang reaktif. Salah satunya adalah Kepala Bappeda Jatim. Dia terdeteksi gejala covid dua hari yang lalu dan langsung menjalani perawatan di rumah sakit swasta. Karena kondisinya masih belum stabil dan mengalami sesak akhirnya dipindah ke RSUD dr Soetomo Surabaya. Kantor Bappada Jatim sendiri sejak tiga hari lalu sudah di lockdown. Semua ruangan sudah disemprot disinfektan dan sebagian ASN masih kerja di rumah hanya sebagian yang di kantor Bappeda Jatim.

‘’Hingga tanggal 3 Juli sedikitnya sudah ada 16.516 ASN yang sudah di rapid tes. Dari jumlah tersebut sebanyak 511 ASN reaktif dan 98 positif. Mereka yang kondisinya reaktif langsung dilakukan isolasi baik di RS Darurat maupun di RSUD dr Soetomo. Juga ada yang isolasi mandiri di hotel,’’ kata Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, di Surabaya Rabu (7/7). Ia menyatakan, rapid tes kepada ASN di lingkungan Pemprov Jatim ini terus dilakukan, bila ada yang ditemukan positif dalam satu OPD maka setiap bidang akan dikosongkan. (feri/stv)